Minggu, 25 November 2012

~ SimSE ~

15 hari tidak menulis blog so longg yah :)

Sebelumnya, saya ingin meminta maaf kalau blog ini akan lama di update :(

Ada yang tahu apa itu ~ SimSe ~ ?
  • Simse merupakan kepanjangan dari Software Engineering
  • Simse merupakan sebuah game Rekayasa Perangkat Lunak (sesuai dengan nama mata kuliah saya)
  • Simse memiliki permainan dimana kita (sebagai pemain) yang menjadi manager suatu perusahaan.
  • Simse jg memiliki beberapa pekerja sesuai dengan bidang masing- masing (waterfall &incremental )
  • Seperti ini game yang saya maksud  
  • Waterfall

  • Prototyping
"Game ini awalnya sangat membosankan, tetapi setelah cara mainnya diketahui barulah game ini menjadi sangat menyenangkan "
Baik waterfall, prototyping atau incremental sama- sama memiliki modal dalam usaha untuk menggaji beberapa pekerjanya.
Tetapi setelah bermain dengan ketiga permainan tersebut, yang sangat mudah adalah :
  • Prototyping : Karena permulaan game ini, pemain selaku manager yang menentukan bahasa   prototyping dan incremental apa yang digunakan. Dan permainan sangat mudah dan cepat dalam penyelesaian software yang dibuat.
Yang paling susah adalah :
  • Incremental : Dimana dalam tahap pembuatan software dibutuhkan modul- modul yang berbeda tetapi dijalankan dengan tahap yang sama, agar pelanggan dapat memilih modul mana yang bagus digunakan berdasarkan tingkat accuracy nya (saya mengatakan susah karena, waktu yang diberikan selalu lebih dari yang diperkirakan sehingga hasil yang dicapai pun tidak maksimal.)
Yang paling saya sukai di antara ketiga game tersebut adalah :
  • Waterfall model : Karena game ini merupakan game pertama yang saya mainkan, dengan pengajaran dari beberapa teman saya (sehingga tidak heran, i'm so excited with this game) sampai mengulang- ulang terus agar mendapatkan nilai yang tinggi.
Sekian blog dari saya, waktu telah menunjukkan pukul 00.16 WIB good night bloggers (sorry for the late writing this blog and sorry for my lecturer hihi ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar