Senin, 29 Oktober 2012

Bussiness Process

Hai :)

Dalam pelajaran Analisis Sistem Informasi kali ini, saya akan menceritakan mengenai proses belajar kami :))

Dua minggu lalu, Dosen saya menyuruh kami untuk membaca mengenai Analisis Proses Bisnis !
Dan seperti janji saya & teman- teman, kami akan rajin membaca materi yang diberikan oleh Pak Sofyan !

"Analisis Proses Bisnis adalah suatu tindakan yang diperlukan untuk mengetahui proses bisnis suatu perusahaan yang dijalankan mulai dari struktur organisasi dan kebijakan- kebijakannya "
Kalimat di atas merupakan jawaban saya dari hasil tes yang diberikan oleh Dosen saya minggu lalu, sebagai bukti kami membaca materi yang diberikan :)  

Nah sekarang, saya akan menceritakan mengenai tugas kami yang bisa dikatakan seru tapi yahhhhhhhhhhhh
HAHAHA !

Begini,

Minggu lalu, kami diberikan sebuah tugas untuk menganalisis proses perusahaan rental mobil (apa saja yang terkait didalamnya) dan dikerjakan secara berkelompok !

Dan setelah dikerjakan blablabla, hari ini kami diberikan penilaian :(
Yang menyedihkan adalah, tugas kelompok kami paling sedikit di antara semuanya :((
Awalnya, teman- teman yang melihat hasil kami SEMUANYA MENGATAKAN TIDAK LENGKAP !

And then Dosen saya sendiri mengatakan, tugas kami merupakan tugas yang hanya dikerjakan oleh beberapa anggota !
LUPAKAN, BACK TO THE TOPIC !!

Hmmm, seperti biasa tugas kami dipamerkan di depan kelas  hihihi,
Penjaga stand kelompok saya,menerima so many advice from the other grup :(
And we realize, memang sangat banyak kekurangan dalam project kami :'(

Kekurangannya adalah : 
  • Kurang lengkap dan tidak dimengerti
  • Kami tidak menuliskan divisi -divisi apa saja yang bertanggung jawab dalam perusahaan rental mobil
  • Tidak adanya aktivitas dalam pengembalian mobil / pengecakan mobil dll 
Sekian dulu, uraian saya mengenai kekurangan kelompok saya & teman- teman HIKSS !
Karena masih banyak kekurangannya :p

Sekarang saya ingin makan dan makan, kemudian membaca materi model data (Pressman, R. 2001. Software Engineering 7th edition. )

Bye bloggers :)

1 komentar:

  1. Menurut penilaian saya, bila diizinkan memberikan sedikit saran/kritik terhadap blog yg anda bangun
    1. halaman blog, terlalu panjang.
    Sebaiknya usahakan jangan terlalu panjang, karena akan mempersulit pengunjung utk melakukan scroll down terlalu jauh. Untuk itu, sediakan lah akses" yang berguna utk pengunjung
    2. latar belakang blog ini, terlalu bersifat anak-anak, sementara anda berstatus mahasiswa. sebaiknya bila perlu, tampilkan juga latar belakang yang memang mencerminkan sifat mahasiswa
    3. ketika membaca beberapa tulisan anda, nampaknya tidak menggunakan tanda titik sebagai akhir bacaan, tetapi menggunakan tanda seru.
    Untuk diketahui, tanda seru biasanya menandakan emosi kemarahan atau keseriusan seseorang dalam menuliskan suatu pesan. Jadi, alangkah baiknya bila penulisan tanda baca dapat lebih diperhatikan penggunaan serta letaknya.
    4. untuk dari segi pewarnaan dan kenyamanan membaca tulisan dalam blog ini. bagi saya, lumayan nyaman, karena pewarnaan antara tulisan dgn latar belakang warna(pink), memberikan efek tampilan yang tidak terlalu gelap, maupun terang. Hanya saja, latar belakang gambar yang dipilih, usahakan jangan yang terlalu "ramai" atau dengan kata lain, ambillah background picture, yg lebih soft
    5. kalau boleh, Perlihatkan selalu kotak komentar, agar pengunjung tidak sulit mencari kotak komentar tersebut.

    itu saja dari saya, semoga saran/masukan yang saya beri, dapat semakin membangun inspirasi anda dalam menciptakan blog yang lebih baik lagi

    terima kasih.


    salam hangat,

    wendy

    BalasHapus